Adsensecamp

Pengikut

Kamis, 29 September 2011

Pedrosa Ingin Hibur Rakyat Jepang


"Setelah mereka menderita, sangat manis jika mereka bisa menikmati olahraga ini."

SELASA, 27 SEPTEMBER 2011, 12:54 WIB
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa (kanan), di MotoGP Aragon (REUTERS/Felix Ordonez)
AndikaSportholic - Dani Pedrosa ingin menghibur rakyat Jepang saat tampil di MotoGP Jepang, 2 Oktober mendatang. Pembalap Repsol Honda itu berharap bisa membantu rakyat Jepang melupakan musibah gempa dan tsunami yang sempat melanda negara tersebut.

MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi akhirnya berlangsung akhir pekan ini setelah sempat ditunda karena bencana gempa dan tsunami. Semula MotoGP Jepang dijadwalkan berlangsung pada 24 April lalu.

Setelah sempat ada penolakan sejumlah pembalap MotoGP untuk tampil di Jepang karena takut dengan radiasi nuklir, kini semua pembalap siap tampil di Motegi. Pedrosa mengaku tidak sabar untuk tampil di Motegi.

Meski tidak pernah meraih kemenangan di Jepang selama tampil di seri MotoGP, Pedrosa mengaku balapan di Negeri Matahari Terbit itu selalu spesial. Kali ini pembalap asal Spanyol itu berharap bisa menghapus memori buruk rakyat Jepang.

"Balapan di Jepang selalu spesial dan tahun ini lebih lagi. Anda bisa katakan untuk bisa sampai ke sini sungguh rumit. April kami harus menunda balapan karena bencana buruk yang menimpa negara itu. Balapan sempat diragukan, tapi saat ini kami siap membalap," ujar Pedrosa seperti yang dilansir redbull.com.

"Beruntung kondisi sirkuit bagus. Kami tidak sabar, terutama mengingat publik Jepang. Setelah mereka menderita tahun ini, sangat manis jika mereka bisa menikmati olahraga ini dan melupakan momen buruk itu," lanjut Pedrosa.

Pedrosa menganggap Jepang adalah rumah keduanya karena di sinilah Honda dilahirkan. "Memang tidak sama seperti di Spanyol, tapi mendekati, dan memberi efek positif bagi tim," tegas Pedrosa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More