Adsensecamp

Pengikut

Kamis, 29 September 2011

Pemain Pelita Jaya Lulus Tes Tim Liga Inggris


Kubu Cardiff membuka peluang kepada Safee untuk kembali di masa datang.

KAMIS, 29 SEPTEMBER 2011, 16:48 WIB

Safee Sali (AFF)
AndikaSportholic - Striker Malaysia milik Pelita Jaya, Safee Sali 'lulus' dalam tes singkat dengan klub Divisi 2 Liga Inggris (Championship Divisions), Cardiff City. Penampilan Safee memuaskan kubu Cardiff.

Safee menjalani tes di klub Wales selatan itu selama 10 hari. Top skorer Piala AFF 2011 ini kini pulang untuk memperkuat tim nasional Malaysia dalam laga uji coba melawan Australia.

“Safee telah menjalani tes selama 10 hari dengan memuaskan. Ia menunjukkan perilaku dan penampilan bagus saat latihan bersama Cardiff City,” kata Bos Bluebirds, Malky Mackay seperti dilansir Tribalfootball.
“Tentu saja, ini sebuah langkah besar di mana ia bisa cepat beradaptasi dan berintegrasi dengan cepat bersama tim di level sepakbola yang jauh berbeda. Kami juga memberikan apresiasi kepada ia yang hanya sebentar menjalani tes, karena kami memang mengagendakan sedikit laga uji coba sebagai bagian dari persiapan."

Kubu Cardiff kini mengembalikan Safee ke Timnas Malaysia dan klubnya Pelita Jaya sesuai permintaan striker 27 tahun ini. Tapi, kubu Cardiff membuka peluang kepada Safee untuk kembali di masa datang.

“Kami memulangkan Safee karena ia ingin bermain di laga kompetitif bersama Timnas Malaysia dan klub Indonesia, Pelita Jaya. Kami akan meminta Safee kembali ke Cardiff City selama 2 pekan di masa datang. Kini, kami akan melepasnya dengan memberikan kredit khusus kepada Safee, klub dan negaranya,” lanjut Mackay.

Safee mengaku telah menimba banyak pelajaran berharga meski hanya 10 hari berlatih di Cardiff. "Setelah berlatih dan bermain dengan tim cadangan juga tim inti, saya melihat pertandingan di sini sangat cepat. Anda tak boleh terlalu lama memegang bola. Memang, level mereka sudah sangat berbeda."

Meski sempat minta pulang untuk memperkuat Timnas dan Pelita Jaya, Safee mengaku suatu saat ingin bermain di Cardiff. Kubu Pelita Jaya yang masih mengikat Safee sampai Februari 2012 pun tak menutup peluang ini.

“Latihan di sini berlangsung sangat baik dan rekan setim selalu memberikan sambutan hangat meski saya hanya 2 pekan di sini. Saya belajar banyak. Insya Allah, saya berharap bisa bermain di sini suatu saat nanti,” tutur Safee.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More