Adsensecamp

Pengikut

Minggu, 25 September 2011

Real Madrid Buktikan Ketangguhan Karakter Lawan Rayo Vallecano

Kegagalan meraup poin penuh untuk kali ketiga beruntun sempat membayangi Real Madrid ketika gol Michu mengantar Rayo Vallecano pada menit pertama laga di Santiago Bernabeu, Minggu dinihari lalu.
Namun, pada akhirnya armada pimpinan Jose Mourinho sanggup membalas dengan berondongan enam gol lewat hat-trick Cristiano Ronaldo, dan masing-masing satu gol dari Gonzalo Higuain, Karim Benzema, dan bek anyar Raphael Varane. Michu sendiri sempat masuk scoresheet lagi di menit ke-55.
Kemenangan besar 6-2 ini tak pelak menghadirkan kelegaan di kubu Los Blancos, yang di dua laga sebelumnya ditekuk Levante 1-0 dan imbang 0-0 dengan Racing Santander.

Mourinho pun mengapungkan ketangguhan karakter sebagai faktor vital keberhasilan Madrid bangkit dari ketertinggalan atas Vallecano.

"Saat Anda melewati sepekan dengan hasil-hasil negatif, yang dibutuhkan tim adalah melakoni start
"Keadaan bahkan semakin sulit ketika Anda justru tertinggal 1-0 begitu pertandingan dimulai, tapi karakter kami bersinar melewati situasi sulit dan tim ini mampu bereaksi. Kami melalui 20 hingga 25 menit yang berat di lapangan, tapi kami berubah, berani mengambil risiko, bereaksi dengan baik, dan ganti memimpin saat half-time."

"Kami kembali mencetak gol di awal babak kedua dan karena itu, kondisi buat kami semakin baik sehingga kami bisa lebih tenang dan bermain lebih bagus. Mereka lantas mencetak gol dalam situasi yang saya tak sukai sama sekali."

"Set piece adalah bagian mendasar dari sepakbola dan kami gagal, karena itu Rayo sempat memiliki secercah harapan. Kami bermain baik setelah gol mereka. Kami bertahan dan empat pemain di lini belakang tampil lebih ketat dan mengincar serangan balik."

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More